Kapolda Jatim Jamin Ibadah Hari Minggu Aman


Polisi menjamin ibadah hari Minggu di gereja aman. Polda Jatim akan melakukan pengamanan bersama-sama dengan TNI untuk menjaga situasi tetap kondusif pasca bom gereja di Surabaya dan Sidoarjo. 

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin mengaku pihaknya akan bersama-sama melakukan patroli keamanan dengan TNI atau Kodam V/Brawijaya.


"Nanti kami akan kerja sama dengan Kodam. Saya sudah telepon pak Pangdam V/Brawijaya untuk sama-sama melakukan patroli gabungan," kata kapolda kepada wartawan di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Kamis (17/5/2018).

Patroli dan pengamananan ekstra ini pun, tambah Machfud juga dibantu personel Banser NU. 

"Patroli ini terutama pada hari Minggu. Kami juga dibantu dari unsur Banser Nahdlatul Ulama untuk membantu menjaga pengamanan gereja dan lingkungan yang kemungkinan rawan," ujar jenderal bintang dua ini.


Dia menegaskan, keamanan di Surabaya dan Jatim kini sudah berangsur membaik dan kondusif. Hal ini terlihat dari mulai penuhnya tempat-tempat ibadah dan macetnya jalanan Surabaya. 

"Secara umum di Jatim sudah berjalan dengan baik. Masjid Al Akbar Surabaya kemarin melaksanakan tarawih dengan jamaah sudah banyak sekitar 20.000. Jalan-jalan sudah mulai macet. Mudah-mudahan tidak ada lagi," tambahnya. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Entri yang Diunggulkan

PANDUAN CARA INSTALKAN APLIKASI RAJABAKARAT DI ANDROID