Dishub Akhirnya Buka Beton Rekayasa Lalin di Mampang


Dinas Perhubungan DKI Jakarta akhirnya membuka beton rekayasa lalin yang menutup perempatan jalan di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Meski sudah dibuka, lalu lintas terpantau masih macet.

memantau situasi di Jalan Raya Mampang Prapatan, tepatnya di perempatan arah Kemang Utara dan Duren Tiga, Sabtu (19/5/2018) sore.

Pukul 16.00 WIB tampak 2 unit mobil truk crane Dishub DKI Jakarta tiba di lokasi. Mobil ini kemudian membuka beton-beton yang menutup perempatan jalan tersebut. Sejumlah warga membantu.

Usai pengangkutan beton, pukul 16.20 WIB perempatan ini akhirnya bisa dilintasi. Meski demikian, keadaan lalu lintas jadi cukup semrawut karena sebelumnya sudah terjadi kepadatan.

Kendaraan baik mobil dan motor ada yang melintas dari arah Kemang Utara menuju Duren Tiga, begitu pun sebaliknya. Ada juga kendaraan yang putar balik. Kemacetan panjang terlihat dari arah Mampang yang mengarah ke Ragunan. Kendaraan tersendat di titik perempatan tersebut. Suara klakson bersahut-sahutan di lokasi.

Polisi dan petugas Dishub di lokasi berusaha keras mengurai kemacetan lalu lintas. Kasatlantas Polres Jakarta Selatan AKBP Kristianto dan jajarannya ada di lokasi melakukan penanganan lalu lintas dan pengamanan.

AKBP Kristianto menjelaskan, beton rekayasa lalin di perempatan tersebut diputuskan sementara dibuka. 

"Ini kan judulnya uji coba. Kalau uji coba kan bisa dibuka, bisa permanen. Kalau uji cobanya dianggap kurang efektif ya dibuka. Pertimbangan itu dari Dishub. Kami hanya pengamanan saja," ujarnya.

Warga dan pengendara sebelumnya membongkar sendiri beton rekayasa lalin ini. Alasannya untuk mempermudah mobil pemadam kebakaran masuk saat terjadi kebakaran pagi tadi di Jalan Kemang Utara. Selain itu, alasan lainnya kenapa beton ini dibongkar karena warga mengaku jadi sulit beraktivitas.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Entri yang Diunggulkan

PANDUAN CARA INSTALKAN APLIKASI RAJABAKARAT DI ANDROID